Tambah Aneh

Berita Aneh, Video Aneh, Gambar Aneh

5 Kasus Overdosis Paling Aneh Di Dunia

Kamu tahu kan apa itu overdosis ? dan biasanya kata overdosis ini pasti berkaitan dengan yang namanya obat-obatan baik obat terlarang ataupun tidak. Namun bagaimana jadinya bila overdosisnya berasal dari makanan atau minuman yang sehari-harinya kita konsumsi ? Mulai Aneh kan ? Penasaran ? Mari kita baca rangkuman dibawah ini.

1. Overdosis Karena Jus Wortel


Pada Tahun 1974, Seorang wanita berusia 66 tahun yang berasal dari Virginia AS, bernama Basil Brown ini mendapati kulit di tubuhnya berubah warna menjadi orang-kekuningan. Basil yang langsung melakukan pemeriksaan ke Dokter pun mendapatkan kesimpulan dari dokter bahwa dirinya keracunan Beta-Karoten dan hasilnya pun kulit Basil menjadi berubah warna. 

Aneh ya teman2 ? kan wortel diketahui sebagai salah satu sumber vitamin A terbaik yang pernah ada.

2. Overdosis Karena Buah Belimbing.


Belimbing diketahui sebagai salah satu buah yang mampu membantu untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi. Belimbing juga bisa sebagai buah yang baik di konsumsi untuk pencegahan kanker. Namun pada tahun 2006, menurut Journal of Nephrology, di dalam buah belimbing terdapat reaksi buruk bila seorang pengidap ginal kronis memakannya.

Jika sering dikonsumsi, Belimbing juga bisa mengakibatkan penurunan fungsi ginjal dan efek depresi pada saraf pusat manusia.

3. Overdosis Karena Tauge (Kecambah)


Tauge sendiri dikenal dengan khasiatnya yang mampu menambah kesuburan pria dan wanita. Di Indonesia tauge sendiri sudah seperti makanan nusantara, pastinya tersedia di setiap daerah. .

Namun di Skotlandia pernah terjadi kejadian orang yang gagal jantung setelah mengonsumsi tauge. Loh kog bisa ? Awalnya seorang pria yang mengidap masalah penggumpalan darah ini meminta saran dari dokter untuk kesembuhannya, sang dokter pun menyarankannya memakan tauge dikarena vitamin K yang dikandung di tauge bagus untuk melancarkan peredaran darah.

Pria yang mengidap penggumpalan darah itu ternyata langsung mengkonsumsi tauge dalam jumlah yang banyak sehingga berujung gagal jantung. Sedikit catatan, tauge boleh dikonsumsi, namun tidak dalam porsi yang banyak dan keseringan, karena vitamin K yang kebanyakan bisa memberi efek sebaliknya dari persedaran darah.

4. Overdosis Karena Kecap Asin.


Demi memenangkan taruhan, seorang pemuda dari Virginia, Amerika Serikat nekat meminum kecap asin berukutan 950 ml. Seusai meminumnya pemuda ini kejang-kejang, teman-temannya yang menyaksikan pun membawa pemudah itu ke rumah sakit. Pemuda itu pun berujung koma.

5. Overdosis Karena Air Putih.

5 Kasus Overdosis Paling Aneh Di Dunia

Siapa sih yang tidak pernah minum air putih ? tentunya overdosis air putih sangat tidak masuk akal. Apalagi air putih sangat bagus sekali untuk membantu ginjal dalam pembuangan racun di dalam tubuh. Namun ini lah yang terjadi kepada wanita yang berasal dari California, Amerika Serikat.

Dimana awalnya wanita yang bernama Jennifer Lea Stange ini mengikuti kontes minum air putih sebanyak mungkin dan harus menahan pipis. Tapi bukannya justru menjadi pemenang malah Jennifer harus meregang nyawa. Mengerikan ya teman-teman ?
Satu kesimpulan yang bisa di ambil dari ke-5 kejadian diatas ialah segala sesuatu tidak boleh kita konsusmi secara berlebihan, upayakan hanya secukupnya saja. 

Terima kasih sudah mengunjungi blog Tambah Aneh dan Membaca 5 Kasus Overdosis Paling Aneh Di Dunia.

Sumber : AnehDiDunia
Visit Our Sponsor : 99 Domino Online
Share this article :
+
0 Komentar untuk "5 Kasus Overdosis Paling Aneh Di Dunia"